Transfer Kuota Internet Indosat

Cara Transfer Kuota Internet Indosat Yang Sudah Ada

Sebagai salah satu provider terbaik dengan kecepatan internet yang cukup stabil, Indosat menjadi pilihan favorit oleh sebagian kalangan. Tidak hanya jaringan, kelebihan tarif kuota yang relatif murah juga menjadi faktor mengapa Indosat cukup banyak digemari. Bahkan terdapat berbagai macam fitur seperti transfer kuota internet Indosat  Yang bisa digunakan untuk keperluan tertentu.

Ya, seperti provider pada umumnya, informasi dan berita mengenai transfer kuota internet Indosat merupakan satu kelebihan yang memungkinkan pengguna dapat memindahkan besaran kuota internet tertentu dari satu kartu ke kartu lainnya. Tentu ini akan sangat membantu apabila pengguna ingin berbagi kuota atau mengganti nomor tanpa kehilangan kuota.

Cara Transfer Kuota Internet Indosat

Terlepas dari kelebihan transfer kuota internet Indosat, setidaknya ada beberapa cara yang bisa dilakukan bagi pengguna provider Indosat untuk transfer kuota internet. Cara di bawah ini meliputi 3 metode yang berbeda. Anda bisa menggunakan salah satu yang termudah untuk dapat transfer kuota internet Indosat.

Transfer kuota internet Indosat melalui Dial Up

Cara termudah untuk bisa transfer kuota internet Indosat tentu saja melalui dial-up. Layaknya mengecek pulsa atau registrasi pembelian kuota dengan hanya memanggil layanan *123#, dengan metode dial-up ini anda dapat transfer kuota internet Indosat secara langsung.

Cukup dengan menyiapkan nomor tujuan yang sama-sama menggunakan provider Indosat, Anda sudah dapat mengirim kuota internet dengan besaran tertentu sesuai jumlah yang ingin dikirimkan. Adapun cara transfer kuota internet Indosat ini dengan dial ke *123#.

Metode dial-up ini ditujukan untuk mengirim kuota data ke sesama pengguna Indosat Ooredoo. Jadi, setelah muncul menu opsi yang ditampilkan di *123#, silahkan pilih jenis paket yang ingin Anda transfer kuota internet Indosat. Jika Anda ingin mengirim kuota internet dengan tarif yang cenderung terjangkau, silahkan pilih paket freedom internet.

Akan muncul berbagai pilihan paket freedom internet yang ditawarkan. Tarif masing-masing paket tersebut menyesuaikan dengan besaran kuota GB yang Anda pilih. Silahkan pilih salah satu paket tersebut kemudian kirim kuota sebagai Gift di menu selanjutnya.

Anda akan dimintai nomor telepon tujuan yang menggunakan provider Indosat Ooredoo. Untuk itu pastikan nomor yang Anda masukkan benar untuk menghindari kesalahan dalam pengiriman. Setelah konfirmasi, maka proses transfer kuota internet Indosat sudah selesai Anda lakukan. Silahkan cek di nomor tujuan yang Anda kirimi kuota.

Transfer kuota internet Indosat melalui SMS

Cara transfer kuota internet Indosat yang tak kalah mudah dari dial-up yaitu SMS. Hanya dengan mengirim SMS menggunakan format tertentu, maka proses pengiriman kuota sudah dapat dilakukan. Adapun format khusus untuk transfer kuota internet Indosat adalah sebagai berikut.

Format: GIFT (spasi) Nomor Indosat Tujuan (spasi) Nama Paket

Contoh: GIFT 085601234567 EXTRA 30K

Pengiriman SMS harus sama persis dengan format di atas, termasuk jenis paket yang dipilih. Untuk itu pastikan Anda mengecek nama paket terlebih dahulu di menu dial-up atau aplikasi MyIm3. Sedangkan pengiriman transfer kuota internet Indosat melalui SMS adalah ke 363 (nomor resmi Indosat Ooredoo).

Sebelum kuota tersebut dikirim ke nomor tujuan, Anda akan memperoleh pesan balasan dari Indosat yang berkenaan dengan konfirmasi. Cek dan teliti pesan tersebut barangkali terjadi kesalahan nomor tujuan atau jenis paket yang dipilih. Berikutnya pilih “Ya” dan proses transfer kuota internet Indosat Anda telah selesai dilakukan.

Transfer kuota internet Indosat melalui aplikasi

Aplikasi dikenal memiliki beragam fitur yang lebih baik dibanding menu dial-up atau panggilan customer service. Hal ini juga termasuk fitur yang memungkinkan Anda sebagai pengguna dapat transfer kuota internet Indosat secara langsung melalui aplikasi MyIm3.

Meskipun harus mendownloadnya terlebih dulu, namun tidak ada salahnya anda memasang aplikasi MyIm3 ini. Sebab aplikasi ini dapat membantu Anda untuk berbagai kebutuhan apapun selain transfer kuota internet Indosat.

Sama halnya dengan kedua cara di atas, dalam aplikasi MyIm3 ini tersedia fitur dimana Anda bisa memilih jenis paket kuota yang akan dikirim ke nomor tujuan. Berikut cara transfer kuota internet Indosat melalui aplikasi dengan mudah.

Setelah download aplikasi MyIm3 di smartphone Anda, langsung saja buka dan pilih panel “Beli” di menu bagian bawah. Akan ada beberapa pilihan paket internet yang ditawarkan. Tidak menutup kemungkinan promo Internet juga tersedia di menu ini.

Silahkan lanjutkan dengan memilih jenis paket internet yang cocok. Di menu pilihan paket yang ditampilkan pada halaman selanjutnya, silahkan kirim Gift dan masukkan nomor Indosat tujuan. Karena proses transfer kuota internet Indosat ini melalui aplikasi MyIm3, maka akan ada beberapa macam metode pembayaran. Beberapa diantaranya seperti saldo atau Pulsa, Bank, OVO, DANA, Gopay, dan lain sebagainya.

Penyebab Transfer Kuota Internet Indosat Mengalami Gagal

Meskipun terbilang cukup mudah untuk transfer kuota internet Indosat baik melalui dial-up, SMS, maupun aplikasi MyIm3, namun tidak berarti proses tersebut dipastikan berhasil. Setidaknya beberapa pengguna akan mengalami kendala tertentu apabila terdapat faktor penyebab yang membuat transfer kuota internet Indosat menjadi gagal.

  1. Anda tidak memiliki cukup kuota sesuai dengan harga paket yang dipilih.
  2. Jenis kuota yang Anda kirim merupakan paket data promo yang tidak bisa diperoleh oleh semua pengguna.
  3. Tidak ada pulsa sisa setelah transfer kuota internet Indosat.
  4. Nomor tujuan bukan berasal dari provider yang sama, yaitu Indosat Ooredoo.
  5. Nomor tujuan dalam masa tenggang atau mati.
  6. Nomor tujuan masih berlangganan di paket tertentu.
  7. Nomor tujuan tidak memiliki pulsa yang cukup untuk menerima gift sesuai nominal pembayaran paket.

Demikian beberapa faktor yang sering menyebabkan proses transfer kuota internet Indosat mengalami kegagalan. Jika kendala yang dialami ternyata pada saldo pulsa di nomor tujuan, maka Anda bisa mencegahnya dengan cara mengirim pulsa terlebih dulu kemudian disusul transfer kuota internet Indosat.

Adapun cara transfer pulsa ke sesama Indosat dapat dilakukan dengan cara dial-up ke *123*151#. Cukup dengan mengikuti panduan yang diminta seperti nominal pulsa dan input nomor tujuan, maka proses transfer pulsa sudah selesai. Cara lainnya bisa dengan mengirim SMS dengan format seperti di bawah ini ke nomor 151.

Format: TRANSFERPULSA (spasi) Nomor Indosat Tujuan (spasi) Nominal Pulsa

Contoh: TRANSFERPULSA 085601234567 100K

Selanjutnya akan ada pesan masuk yang berisi tentang token. Cara konfirmasinya kirim SMS ke 151 dengan format berikut.

Format: OK (spasi) Nomor Token

Contoh: OK 1234

Untuk satu kali transfer pulsa biasanya akan dikenai biaya sebesar Rp 600 yang diambil dari pemotongan saldo pulsa Anda. Selain itu, saldo pulsa pada nomor Anda juga harus ada yang tersisa atau tidak secara keseluruhan dikirim ke nomor tujuan, sebab akan mengalami kegagalan. Demikian cara transfer kuota internet Indosat yang bisa Anda coba melalui dial-up, SMS, dan aplikasi MyIm3.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *