Kegiatan Lomba Mewarnai Tingkat Kecamatan Bagi Anak-anak TK

DKPD Kepahiang – Bertempat di Aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) SPNF Kabupaten Kepahiang Desa Suro Muncar Kecamatan Ujanmas Kabupaten Kepahiang,senin (14/11/20) diselenggarakan Kegiatan Lomba Mewarnai Tingkat Kecamatan bagi anak-anak TK. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari semua TK se-Kecamatan Ujanmas dengan jumlah mencapai 150 orang peserta.

Hadir dalam acara tersebut Ibu Mulyanti,S.Pd selaku Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI)-PGRI Kabupaten Kepahiang, Sadikin,S.Pd mewakili Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Kepahiang, Eprilena,S.Pd selaku Ketua Kampung Dongeng Kepahiang beserta crew,para Kepala TK se-Kecamatan Ujanmas dan wali murid.

“Kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya meningkatkan kreativitas sekaligus sebagai penyegaran bagi anak-anak setelah sekian lama melakukan kegiatan belajar dirumah akibat Pandemi Covid-19”, ujar Desi selaku Ketua Pelaksana Kegiatan. Sementara itu dalam sambutannya pada acara pembukaan, ibu Mulyanti menyatakan bahwa Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama antara IGTKI-PGRI Kabupaten dengan Perpustakaan Daerah Kabupaten Kepahiang, didukung oleh IGTKI-PGRI Provinsi Bengkulu, Penerbit Intan Pariwara, Kampung Dongeng Kepahiang dan semua pihak.

Dalam kesempatan terpisah, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Kepahiang melalui Kepala Bidang Layanan Perpustakaan Daerah Kabupaten Kepahiang, Sadikin, S.Pd mengatakan bahwa saat ini Perpusda Kepahiang tengah melaksanakan Program Prioritas Nasional yaitu Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TP-BIS) yang salah satu strategi untuk mewujudkan program tersebut adalah Pelibatan Masyarakat. Selanjutnya Sadikin, S.Pd menyatakan “Perpustakaan Daerah Kabupaten Kepahiang akan selalu mengawal kegiatan seperti ini disetiap Kecamatan dan siap memfasilitasi tempat untuk kegiatan tingkat Kabupaten”.

Pada bagian lain Desi (sapaan akrabnya) menyatakan “Bagi para pemenang diberikan piala dan hadiah serta akan mewakili Kecamatan Ujanmas dalam lomba di Tingkat Kabupaten”,

Kegiatan berlangsung sukses dan meriah dengan penampilan Kak Lena dan ‘Boneka’ Aa Kibo serta berbagai atraksi lainnya dari Kampung Dongeng Kepahiang. (Sdk21)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *