PERPUSDA KEPAHIANG BERKOLABORASI DENGAN IGTKI-PGRI, LAKUKAN KEGIATAN DI 8 KECAMATAN

DKPD Kepahiang – Dalam rangka melaksanakan program prioritas nasional, Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TP-BIS) Perpustakaan Daerah Kabupaten Kepahiang berkolaborasi dengan Ikatan Guru Taman Kanak-kanak dan Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) melakukan Kegiatan Lomba Mewarnai bagi anak TK. Kegiatan ini dilaksanakan secara maraton di delapan Kecamatan di Kabupaten Kepahiang, melibatkan tidak kurang dari 1000 orang peserta.

“Kegiatan ini diksanakan dalam rangka peringatan hari pahlawan tahun 2021, sekaligus sebagai upaya meningkatkan kreativitas anak”,kata Mulyanti,S. Pd Ketua IGTKI Kabupaten Kepahiang selaku Koordinator Kegiatan. Lebih lanjut buk Mul (sapaan akrabnya) mengungkapkan bahwa puncak kegiatan akan dilaksanakan ditingkat Kabupaten, bertempat di Aula Baca Perpusda Kabupaten Kepahiang.

Sementara Sadikin,S.Pd selaku Kepala Bidang Layanan Perpustakaan Daerah Kabupaten Kepahiang yang selalu mengawal kegiatan ini, mengatakan bahwa Perpustakaan Daerah Kabupaten Kepahiang tengah melakukan transformasi sistem layanan ke sistem Digital melalui program TP-BIS. “Strategi untuk mencapai tujuan program TP-BIS ini adalah peningkatan layanan TIK, advokasi atau kerjasama dengan stakeholder dan pelibatan masyarakat. Makanya kita sangat mengapresiasi kegiatan ini” ujar Sadikin.

Pada bagian lain Sadikin mengatakan bahwa kegiatan ini juga merupakan ajang promosi perpustakaan, karena melibatkan banyak pihak, terutama wali murid. “Untuk lomba tingkat Kabupaten nanti Perpusda Kabupaten Kepahiang siap memfasilitasi tempat, demikian tutup Sadikin. (Sdk21)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *